Posted by : Unknown Selasa, 07 Januari 2014

Ketika kamu tidak BERSEMANGAT maka 
janganlah mematahkan SEMANGAT orang Lain.

Pernah ga merasa ag bersemangat, perasaanya kaya malas banget, ngapa-ngapain juga malas kadang makan malas bahkan hidupun malas. dan percaya atau tidak prilaku kaya gitu itu sangat berbahaya bahkan lebih bahaya dari virus H5N1 aku ga tau itu artinya apa, tapi yang jelas sangat bahaya dan penularanya sangat cepat. ketika terjangkit virus malas maka semangat akan turun bahkan bukan turun lagi malahan bisa habis, dikala itu terjadi maka orang disekitar kita akan terkena imbas dari kemalasan kita. mau tau faktanya? lanjutkan membaca.
ketiaka kita lagi berkumpul baik berkumpul di kampus, kantor di jalan, di terminal bahkan dalam bus, terus ada satu orang yang lagi BT dan beraura negatif maka secara tidak langsung kita akan merasakan BT juga, kenapa karena ada partikel kecil yang siap mendorong dan menyebarkan aura kita kesekitar kita. nah melihat teori tersebut, akan sangat berbahaya bagi seorang bos dan bagi seorang leader kenapa? kebayang ketika bos atau seorang leader lagi bad mood lalu memancarkan aura negatif maka seisi kantor akan merasakanya dan efeknya mungkin semua karyawan akan merasa bad mood juga, parahnya kalo itu terjadi bukan produksi yang bagus tapi malah jadi nombok. kalo udah gini siapa yang akan dipersalahkan? sekalipun mau nyalahin si bos kan gada bukti, karena tidak ada hukum tertulis untuk hal penyebaran aura negatif, sekalipun maksa dan dituntut ke pengadilan bhasanya akan jadi aneh mungkin akan begini "Tuntutan kerugian terhadap manager karena penyebaran aura negatif" kan lucu mungkin kalo pengadilan pada jaman harry poter mungkin masih bisa tapi sekarang? kayaknya ga banget deh. berikut cara menanggulanginya bentar lagi beres ko jadi lanjutkan membaca.

cara menangani ketika kita lagi BT dan lagi bad mood adalah dengan cara menyendiri dan selsaikan masalahnya focuslah pada solusi bukan focus pada masalah. terus bagaimana kalau bad mood nya ketika di kantor nah kalo di ruangan sih ga masalah namun kalo di sekat doang itu yang paling masalah, disaat itu terjadi maka tahan dulu BTnya kalo bisa curhat dah pada yang lebih ngerti perasaan kita, kalo lebih bagusnya lagi ya curhat ama yang maha kuasa, biar bad mood nya di ganti jadi kebahagiaan. ketika menghadapi orang bersikaplah biasa saja jangan menunjukan kekesalan kita karena sedikitpun kita menunjukan kekesalan kita pada orang yang ga tau apa-apa kan berakibat fatal nantinya. 

intinya ketika kita lagi bad mood, semangat lagi turun atau bahkan semangat lagi abis jangan sampai menularkan pada orang lain disekitar kita karena akan sangat kacau balau, bukan hanya itu bagi anada seorang bos atau leader udah kebayang dah repotnya kaya gimana. so tetaplah semangat dan sebarkan aura positif ke seluruh pelosok negeri.

saya Andriz Irawan See u.

Survei Majalah SWA

BlackBerry®

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Andri Irawan World ® -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -